Tuesday, February 16, 2016

Pengalaman menggunakan Tecprotec (proteksi ponsel)

Hi guys, kali ini saya mau share pengalaman saya dengan PT. Tecprotec Indonesia. PT. Tecprotec Indonesia, yang konon katanya memberikan proteksi atau asuransi utk kerusakan ponsel.. Kemarin ngalamin sendiri pas beli henpon Samsung Galaxy s6 edge di erafone, sekalian kita beli ponsel protection seharga Rp. 300rb untuk setahun. Dan ternyata kepake juga itu garansinya krn henpon jatuh dan kacanya retak. Pelayanannya cukup baik, hanya saja lebih lama proses nya dibandingkan klo kita ke service center langsung. Karena semuanya dilakukan menggunakan e-mail. Tgl 1 februari 2016 pertama claim melalui telepon, CS nya kemudian mengirimkan syarat dan fotm yang harus diisi melalui alamat e-mail. Selain isi form, kira juga mengirimkan lampiran foto2 kerusakan, copy KTP, dll.. Tgl 4 feb 2016 kurir JNE datang utk penjemputan ponselnya. Kita pesankan agar dibungkus dgn kayu lagi. Tgl 10 mereka kirim lagi estimasi biaya perbaikan nya.. Dan fixnya tgl 11 feb'16 saya transfer biaya tambahannya. Dan di proses ini pun mereka mengirimkan detail pembetulan ponsel. Dan kita masih bisa bernegosiasi krn pada kasus saya kemarin ada biaya untuk chasing ponsel yg penyok sedikit seharga 1,100,000 tetapi dengan footnote optional, masih bisa menggunakan chasing yang lama. Setelah fix baru mereka kirim ulang lagi tagihan pembayaran kekurangannya dan saya transfer biaya sejumlah yg mereka kabarkan. Karena kamis besok (18/2) saya rencana balik ke ambon, jadi sayapun mencoba menghubungi pihak PT Tecprotec melalui email CS nya utk bantuannya supaya lebih cepat perbaikannya dari estimasi yg mereka kasih (4 hari kerja). Singkat cerita,, pekerjaan selesai 1 hari. Dan langsung dikirim hari itu juga, dan keesokannya ponselnya sudah datang.. Legaaa rasanyaa.. Terimakasih banget sama pelayanan yg diberikan oleh PT. Tecprotec Indonesia Semoga kedepannya bisa lebih baik lagI dan dapat dipercaya..

20 comments:

  1. halo, kak.

    lega rasanya baca postingan kakak. aku juga mau klaim asuransi di situ soalnya. dan liat review yang lain pada bilang penipuan gitu, jadi takut. hehhehe..

    salam kenal ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ngomong2 kak kalau boleh tau, brp tagihannya? Mahal kah? *liat dompet

      Delete
    2. This comment has been removed by the author.

      Delete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. Halo Mbak, kebetulan saya ikutan Tecprotec dan sedang ada masalah di handphone saya. Dari kartu yang saya baca, pelanggan juga harus membayar biaya tanggungan sendri sebesar 5% dr hargaa handphonya. Apakah itu benar mbak?

    kalau boleh tahu, berapa total yang Mbak bayar untuk memperbaiki kerusakan handphonenya?

    Semoga mbak berkenan membalasnya,

    Trims. :)

    ReplyDelete
  4. mbak mau tanya, saat di klaim apakah kondisi hp dalam terkunci atau tidak ya? (ada passwordnya).
    karna saya mengklaim dan diminta password hp padahal awalnya katanya tidak perlu. Terimakasih mba:)

    ReplyDelete
  5. itu komen kenapa di removed.. Berarti ketauan busuknya tecprotec makanya di removed sama author

    ReplyDelete
  6. Pengalaman pakai tecproctec baru pertama ini...dan penilaian memuaskan, hanya perlu kesabaran, saya hanya kena biaya Rp.174,950 dan tidak dikenakan biaya apapun lagi!. Padahal biaya komponen yang diganti seharga Rp.2.400.000 (saya cek di google harga komponennya memang segitu setelah dirupiah kan). Untuk password saya sertakan juga supaya mereka bisa cek keseluruhan fungsi hp, dengan harapan jangan ada kerusakan fungsi hp lagi setelah diterima oleh saya nanti nya.berikut time log nya
    10 Juli 2017: klaim garansi via web
    14 Juli 2017: Bayar excess fee
    18 Juli 2017: pick up hp
    25 Juli 2017: laporan penggantian kerusakan
    11 Agustus 2017 unit HP diterima.
    Dan HP kembali mulus dan lancar. Saya bukan mau promosikan loh...hanya berbagi saja sesama pengguna jasa tecprotect.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi kak klo boleh tau ikut asuransinya yg brp per tahun?

      Delete
  7. Waduh kalo sy laen lg pengalaman dng tech protec...hp sy di ambil kurir tgl 8 agustus 2017..sampe dgn hari ini gak ada kabar jelas nya..btw hari ini nih tgl 28 agustus 2017..kecewa sekali pelayanan nya..sy yg harus tlp costumer care nya dan menanyakan perkembangan claim sy..sdh habisin pulsa 100rb lbh..apalg yg urus claim sy si mbak lulu itu sangat gak profesional kerja nya dan gak bertanggung jawab..ini pengalaman sy yg pertama berurusan dgn tech protec dan pasti nya bakal jd yg terakhir

    ReplyDelete
  8. Waduh kalo sy laen lg pengalaman dng tech protec...hp sy di ambil kurir tgl 8 agustus 2017..sampe dgn hari ini gak ada kabar jelas nya..btw hari ini nih tgl 28 agustus 2017..kecewa sekali pelayanan nya..sy yg harus tlp costumer care nya dan menanyakan perkembangan claim sy..sdh habisin pulsa 100rb lbh..apalg yg urus claim sy si mbak lulu itu sangat gak profesional kerja nya dan gak bertanggung jawab..ini pengalaman sy yg pertama berurusan dgn tech protec dan pasti nya bakal jd yg terakhir

    ReplyDelete
  9. ah bohong aja.saat mau beli aja di gembor2kan ngomong inilah itu lah.muka pasang senyum sopan.giliran claim muka mesem,claim ga ditanggepin.mohon tec protec untuk meningkatkan pelayananya.ini juga saya lagi claim belum ada tanggapan.kalau belum ditanggepin juga saya akan memuat di media2 internet tec protec kaya gimana

    ReplyDelete
  10. halo, saya ada rencana mau klaim kerusakan hp ke tecprotect, beberapa review yang saya baca, komennya negatif, tetapi mba dan mas gilang memberikan feedback yang positif.

    jadi ingin bertanya, kalau hp kita diservice oleh tecprotect, apakah garansi pabrikan akan void/hilang?

    saya juga sedang mengalami kondisi layar hp retak setelah terjatuh. berdasarkan pengalaman mba, adakah error tambahan yang dialami setelah service di tecprotect?

    terima kasih,

    Chandra Feliks

    ReplyDelete
  11. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  12. Hindari tecprotect dan salesnya menganjurkan cara-2 yg tidak bener

    ReplyDelete
  13. Hindari tecprotect dan salesnya menganjurkan cara-2 yg tidak bener

    ReplyDelete
  14. Hindari tecprotect dan salesnya menganjurkan cara-2 yg tidak bener

    ReplyDelete
  15. Saya sedang mengajukan claim ke tecprotect. Belum kelihatan hasilnya. Yang pasti tanggal kesiapan sparepart hp saya yang rusak selalu mundur mundur tanggalnya. Mulai janji akan tersedia di tgl 1 January, lalu mundur ke tgl 8 January, lalu sekarang mundur ke tgl 11 January. Di tanggal 11 January pun pihak tecprotect belum bisa menjamin ketersediaan sparepart di tanggal 11 Januaru tersebut. Saya kurang suka ahh dengan janji janji terus. Saya lebih suka dijanjikan tanggal yang pastinya, mau 2 minggu kek gak apa apa, sepanjang ada kepastian. Tidak seperti sekarang, janji janji terus, bahkan tidak bisa kasih jaminan kalo di tanggal yg sudah dijanjikan akan tersedia sparepartnya.

    Please pihak tecprotect, tingkatkan komitmen kalian. Kalo kalian bilang tanggal 1 atau tanggal 8 atau tanggal sekian, berkomitlah tuk menepatinya !!!

    ReplyDelete
  16. Waduh mksih kak infonya...aku jga dmnta krim hp mlah krn ktanya alamat aku dluar jangkauannkurir...

    ReplyDelete
  17. Waduh mksih kak infonya...aku jga dmnta krim hp mlah krn ktanya alamat aku dluar jangkauannkurir...

    ReplyDelete